Shopee Liga 1 2019, Persebaya Hajar Persib 4-0

Shopee Liga 1 2019 pekan ketujuh, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor akhir 4-0.

Shopee Liga 1 2019 pekan ketujuh, Persebaya berhasil mendapatkan kemenangan besar. Mereka menang empat gol tanpa balas saat berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (5/7/2019).

Tiga gol Persebaya adalah hattrick yang dicetak pemain dari Guinea-Bissau, Amido Balde (34’, 44’, 58’) dan satu gol lainnya dari Irfan Jaya. Gol Irfan ditembakkan dari luar kotak penalti pada menit ke-81.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, bangga bisa sukses untuk membawa Persebaya menang saat melawan tim yang tidak bisa dianggap remeh. Ini adalah kemenangan besar yang berhasil didapatkan Persebaya selama Liga 1 2019.

“Saya bersyukur berhasil menang telak. Bukan hanya itu, kami juga bermain efektif melawan Persib. Mereka memang bermain terbuka. Dengan situasi itu, kami bisa menciptakan peluang, menang telak dan lebih leluasa menyerang,” ujar Djadjang setelah berlangsungnya laga.

Kebanggaan pelatih yang kerap disapa dengan Djanur ini bertambah dikarenakan dirinya adalah legenda hidup Persib yang pernah menjadi pemain serta pelatih. Malahan, ia sukses berhasil mengalahkan Persib selama menangani Persebaya yakni dalam tiga kali pertandingan.

Pelatih Akui Pertahanan Persib Bandung Lemah

Persebaya Vs Persib dalam Shopee Liga 1 2019 pekan ketujuh
Robert Rene Alberts

Persib Bandung harus mendapatkan kekalahan 0-4 ketika menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/7/2019) malam. Dalam laga tersebut, striker Amido Balde mencetak hattrick dan satu gol lainnya dicetak oleh Irfan Jaya.

Pelatih Persib yakni Robert Rene Alberts meyakini bahwa kekalahan timnya dikarenakan performa pertahanan mereka yang lemah sepanjang laga.

“Pertahanan kami hari ini memang tak tampil optimal. Strategi yang kami terapkan ternyata tidak berjalan sesuai harapan,” ujar Alberts.

“Kemenangan 4-0 menjadi bukti bahwa Persebaya tampil mendominasi pada laga hari ini. Saya ucapkan selamat kepada Persebaya,” tutur dia.

Kekecewaan juga diutarakan oleh gelandang Persib, Haryono, yang juga hadir dalam sesi konferensi pers setelah laga ini. Alberts juga membahas strategi Persebaya yang banyak mengandalkan umpan-umpan terobosan.

Strategi tuan rumah dinilai Alberts cukup efektif karena bisa mengobrak-abrik pertahanan Persib yang sedang dalam performa yang kurang optimal.

“Permainan kami juga kurang cepat, dan banyak operan terobosan dari Persebaya,” tutur dia.

Comments
Loading...

Situs ini menggunakan Cookie guna meningkatkan layanan untuk Anda. Anda menyetujui bila menggunakan situs ini. OkBaca Kebijakan