Persija Vs Persib, Laga Elit di Sepakbola Indonesia

Persija Vs Persib bisa dibilang adalah laga bigmatch dari sepakbola Indonesia, yang mana laga dengan julukan Derby Indonesia ini selalu ditunggu.

Persija Vs Persib. Ada beberapa fakta yang bisa dibilang menarik untuk pertandingan bertajuk ‘Derby Indonesia’ antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung. Antara lain hadirnya beberapa pemain yang pernah membela negaranya di laga internasional, baik senior ataupun kelompok umur.

Tidak heran, laga derby untuk kali ini seperti sebuah pertandingan internasional. Pertarungan para pilar negara tersaji dalam sebuah laga elit sarat gengsi di GBK.

Dari kubu tuan rumah, Marko Simic pernah untuk mengisi lini serang Kroasia U-21 dalam rentang tahun 2009 hingga 2010 dengan hasil 3 gol. Selain itu ada juga nama gelandang enerjik yang berasal dari Nepal, Rohit Chand yang sudah memiliki 55 caps untuk negaranya.

Kekuatan impor tersebut ditopang oleh pemain yang menjadi langganan timnas Indonesia seperti Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu serta Andritany Ardhiyasa. Sayangnya, dua nama terakhir diprediksi absen dikarenakan masih dalam pemulihan cedera.

Untuk kubu tamu yakni Persib Bandung, nama Ezechiel N’douassel adalah pemain andalan dari lini serang timnas Chad yang memiliki torehan 31 caps 6 gol. Selain itu rekrutan terbaru, Artur Gevorkyan juga adalah andalan Turkmenistan yang memiliki torehan 16 caps 3 gol.

Kekuatan tersebut masih ditambah Rene Mihelic yang menjadi andalan Slovenia. Nama nama itu masih didukung dengan pilar lokal andalan timnas Indonesia seperti Febri Hariyadi, Gian Zola dan Ahmad Jufriyanto. Tentunya, fakta menarik seperti ini akan makin menambah silau duel sepakbola paling elit di Indonesia antara Persija Vs Persib.

Persija Tidak Gentar Hadapi Persib

Persija Jakarta kontra Persib Bandung menjadi laga yang sarat dengan gengsi. Kedua tim selalu memberikan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan pertandingan klasik ini. Apalagi, Macan Kemayoran dan Maung Bandung sama-sama ada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

Pelatih Macan Kemayoran yakni Julio Banuelos berjanji bahwa timnya bakal menampilkan permainan maksimal ketika menghadapi Maung Bandung dalam laga pekan ke-8 Stadion Uutama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7).

Walaupun harus menghadapi jadwal pertandingan yang cukup padat, namun Julio mengungkapkan bahwa timnya tidak akan merasa gentar. Skuat Macan Kemayoran siap memberikan yang terbaik untuk bisa mengalahkan Maung Bandung.

“Semua tahu bahwa pertandingan ini begitu penting bagi kedua tim. tetapi kami sebagai tuan rumah akan tampil habis-habisan untuk menang. Karena itu target kami,” ujar pelatih asal Spanyol seperti yang dikutip dari website resmi Persib.

Tentang rivalitas antara Macan Kemayoran dengan Maung Bandung, Julio berharap kedua suporter tersebut bisa lebih dewasa. Hal tersebut juga bisa membuat para pemain tampil profesional serta fokus kepada pertandingan yang berlangsung.

“Rivalitas hanya di lapangan hijau. Yang penting di lapangan pemain fokus bekerja keras dan bekerja sama,” tambah Julio.

Comments
Loading...

Situs ini menggunakan Cookie guna meningkatkan layanan untuk Anda. Anda menyetujui bila menggunakan situs ini. OkBaca Kebijakan