Frank Lampard Debut, Chelsea Berakhir Imbang

Frank Lampard sebagai manager baru dari Chelsea, sedikit kecewa dengan laga debutnya dikarenakan hasil yang imbang.

Frank Lampard kecewa. Chelsea harus bermain imbang 1-1 ketika berhadapan dengan Bohemian F.C setelah gol pendahulu Michy Batshuatyi saat memasuki menit ke-8 digagalkan oleh Eric Molloy dari the Gypsies.

Hasil imbang tersebut sempat membuat Frank Lampard cukup kecewa, tetapi diakuinya timnya tampil tidak terlalu buruk. Gagal mendapat poin penuh dalam laga debutnya bersama Chelsea lantas tak membuat dirinya sangat kecewa. Lampard mengaku optimistis untuk ke depannya.

Hasil imbang 1-1 yang didapatkan Chelsea saat melawan klub Irlandia ini pada laga pra-musim membuat legenda The Blues angkat bicara. Jimmy Floyd Hasselbaink berkata, tim asuhan Frank Lampard terlalu banyak menyentuh bola.

Pertandingan tersebut adalah debut bagi Lampard, yang mengambil alih posisi pelatih dari Maurizio Sarri pada awal musim ini.

Lampard menggunakan dua formasi berbeda dalam tiap babak, dan semuanya berjalan baik untuk Chelsea saat mereka unggul lewat striker Belgia Michy Batshuayi pada menit kedelapan.

Tetapi malam itu berakhir dengan kekecewaan saat Eric Molloy berhasil menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir.

Walau hasil tersebut tidak berarti apa-apa untuk Chelsea, mantan striker The Blues memperhatikan area yang perlu ditingkatkan Lampard kalau mereka ingin sukses dalam Liga Premier musim ini.

“Mereka kehilangan bola terlalu mudah,” katanya pada liputan resmi klub tentang pertandingan. Dinukil dari Football London, Kamis (11/7)

“Para pemain terlalu banyak menyentuh bola, kadang-kadang tujuh, delapan sentuhan dan itu memperlambat permainan. Ini menjadi pelajaran (berharga) buat Frank.”

Ingin Membawa Didier Drogba Kembali

Didier Drogba

Frank Lampard bukanlah satu-satunya legenda Chelsea yang kembali ke klub kali ini. Chelsea juga bakal membawa Didier Drogba serta Claude Makelele yang dikonfirmasi klub sebagai upaya perombakan besar-besaran di Chelsea.

“Didier, Petr, dan Makalele,” ujar Lampard dalam konferensi pers yang dilansir metro.co.uk 

“Yang ingin saya lakukan adalah mendatangkan orang bukan hanya karena mereka bermain untuk klub, tetapi karena mereka merasakan klub dan ingin berada di sini dengan etos kerja yang luar biasa.” ungkap Lampard.

“Jody Morris akan ikut dengan saya sebagai asisten pelatih kepala. Kami memiliki hubungan yang cukup dekat. Dia memiliki hubungan yang baik dengan akademik.” 

“Kami memiliki loyalitas yang sangat besar. Chris Jones juga, dia akan bersama saya sebagai pelatih. Kami saling mengenal dengan baik.” tutup Lampard dalam pernyataan persnya.

Comments
Loading...

Situs ini menggunakan Cookie guna meningkatkan layanan untuk Anda. Anda menyetujui bila menggunakan situs ini. OkBaca Kebijakan