Copa America 2019, Argentina Peringkat Tiga dan Messi Kartu Merah

Copa America 2019 ini Argentina mendapat posisi ketiga setelah mengalahkan Chile. Dalam laga ini, Messi diganjar kartu merah.

Copa America 2019 ini timnas Argentina mengalahkan Chile 2-1 untuk merebut peringkat ketiga di Corinthians Arena, Sao Paolo, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. Laga tersebut diwarnai dengan dua kartu merah masing-masing untuk Lionel Messi (Argentina) serta Gary Medel (Chile) pada menit ke-37.

Dua gol Argentina disumbangkan oleh Sergio Aguero serta Paulo Dybala masing-masing pada ment ke-12 dan 22. Kemudian Chile membalas satu gol yang dicetak oleh Arturo Vidal pada menit ke-59.

Kedua tim memulai laga dengan tempo yang bisa dibilang cukup lambat. Dipimpin oleh Messi, Albiceleste tampak lebih percaya diri memulai serangan.

Pergerakan agresif Argentina berbuah manis. Messi dilanggar di tengah lapangan dan mengambil tendangan bebas cepat sebelum Chile bersiap. Umpan Messi membelah lini belakang dari Chile, menemukan Aguero yang kemudian mengecoh kiper untuk mencetak gol pertama Argentina pada menit 12.

Messki akrtu merah di Copa America 2019
Copa America 2019

Terus menyerang, perjuangan Argentina terbayar lunas, Paulo Dybala menembus lini belakang Chile dan membuat satu sentuhan apik untuk menuntaskan umpan yang baik dari Lo Celso. Dybala membuktikan kehebatannya, menit ke-22 Argentina 2-0 Chile.

Permainan baik Argentina ternodai dengan insiden pada menit ke-37. Sang kapten, Messi terlibat insiden saling dorong dengan Gary Medel, bek Chile. Insiden keduanya cukup panas, bahkan sampai melibatkan semua pemain kedua tim.

Wasit langsung menjatuhkan kartu merah untuk keduanya, baik Medel maupun Messi. Keputusan tersebut tampaknya mengejutkan setiap pemain yang ada di lapangan, Messi juga cukup tercengang, sementara itu Medel berusaha memprotes wasit.

Menit ke-59, Chile mendapatkan penalti. Pelanggaran tersebut tampak terjadi di luar kotak penalti, tetapi wasit langsung menghadiahkan penalti pada Chile. Argentina protes keras, Pezzela mendapat kartu kuning dikarenakan melakukan protes yang berlebihan kepada wasit.

Arturo Vidal mencetak satu gol untuk mengubah skor jadi 2-1. Tembakan keras ke tengah gawang, Armani meluncur ke kiri. Sampai akhir laga, Argentina membiarkan Chile menyerang. Statistik yang tercatat Argentina hanya memiliki 40% penguasaan bola, sedangkan Chile 60%.

Messi dapat kartu merah di Copa America 2019
Copa America 2019
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan Cookie guna meningkatkan layanan untuk Anda. Anda menyetujui bila menggunakan situs ini. OkBaca Kebijakan